Thursday, November 16, 2006

Kisah Perjuangan Rosulullah S.A.W



Masih inget dahulu ? ketika di bangku SD dan SMP kita pernah mempelajari sedikit tentang kisah perjalanan Rosul. Mulai dari pemuda yg bernama "Muhammad" yang jujur dan hanif ini menerima wahyuNYA pertama kali di gua hiro dalam keadaan menggigil dan ketakutan.

Kisah perjuangan Rosul diulas manis disini walaupun tidak semuanya di bahas di vcd ini, misalnya hal tentang Abu Bakar ra & Umar ra namun banyak poin-point penting yg rugi jika kita lewatkan. Hamzah bin Abi thalib, Bilal bin rabah, Abu Sufyan, Hindun, Washi dan beberapa tokoh lainnya sangat apik diperankan termasuk Ali ra dan Jafar ra sedikitnya disinggung pula.

Film yang berlatar belakang padang pasir (settingannya di gurun daerah Libya dan sekitarnya kalo tidak salah) ini termasuk kategori film heroik dan kolosal, melibatkan begitu banyak orang dan dengan suasana yang seakan-akan kita terlibat dengan emosi kita masing-masing. Nah teman-temaan bagi yg belum nonton film yg dibuat akhir dekade 70-an ini pasti penasarankan ?? wah rugi deh kalo nggak nonton.

salam

Agus Syaefudin

2 comments:

Anggorowati said...

dah nonton smp 3x kok.. hati2 klo pegang cd-nya, tergores sedikit bakal diterkam harimau..

Millen said...

betul diterkam harimau padang pasir.. huaaaaaaaaaaahmmmmmmmmmm ...!